Tepat satu tahun lalu, PT Datacomm Diangraha meresmikan lahirnya layanan awan publik (public cloud) lokal yang diberi nama DCloud. DCloud lahir dari cita-cita PT Datacomm Diangraha untuk berpartisipasi membangun ekosistem industri TI dalam negeri.

Melalui ekosistem cloud lokal, DCloud diharapkan mampu bersaing dengan penyedia layanan serupa dari luar negeri. Apalagi, produk dan layanan DCloud juga sudah berstandar Internasional.

Dengan fasilitas data center lokal, keamanan dan kedaulatan data DCloud dijamin secara penuh karena telah disesuaikan dengan persyaratan dan regulasi nasional dan internasional. Munculnya DCloud diharapkan menjadi jawaban bagi para pengguna teknologi informasi di Indonesia yang memerlukan awan publik yang lokal, aman, dan terpercaya.

Selain itu, dengan adanya DCloud diharapkan bisa menjadi langkah awal membangun negeri dengan mendorong bisnis lokal untuk terus semakin berkembang dan berinovasi.

Teknologi cloud computing dapat memberikan peluang bagi pebisnis untuk melakukan inovasi teknologi informasi yang dapat meningkatkan efisiensi, daya saing, dan diferensiasi untuk memperluas pasar mereka.

Tema yang dipilih dalam perayaaan hari jadi DCloud yang pertama ini adalah Inovasi. Sebagai penanda semakin beragamnya produk yang dikembangkan untuk mewujudkan peluang-peluang bisnis lokal dan mendukung daya saing.

Saat pertama kali diresmikan, DCloud mengawali perjalanannya dengan tiga produk (DCloud, DBlock, dan DKubes). Kini, dalam satu tahun perjalanannya, total sudah ada 15 produk dan layanan yang telah resmi dirilis dan siap digunakan oleh pengguna.

Inovasi Produk Dcloud

Sekilas daftar produk yang lahir dari inovasi DCloud selama setahun kemarin. Produk DCloud terbagi ke dalam beberapa kategori, antara lain, kategori Komputasi yang terdiri dari mesin virtual DCloud, DKubes, dan Marketplace yang diisi oleh beragam aplikasi yang bisa berguna oleh pengguna.

Lalu ada kategori penyimpanan dengan produk seperti DBlock, DObject, dan DCloud File System. Di kategori jaringan, DCloud mempunyai layanan DBalance, DNet, dan Perlindungan DDoS. Berikutnya untuk kategori pencadangan, DCloud memiliki produk bernama DBackup dan DReplicate. Untuk beralih ke cloud, DCloud juga menghadirkan DMigrate untuk perpindahan ke cloud yang lebih baik dan optimal.

Tak sampai disitu, dalam kategori Email dan Domain, DCloud menyediakan layanan DMail dan Registrasi Domain yang cocok bagi Anda yang sedang memulai bisnis. DCloud juga senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik melalui produk Layanan Keamanan yang melengkapi perlindungan aset komputasi Anda.

Selama satu tahun, inovasi DCloud juga lahir dari kerja sama dengan beberapa tech company untuk mewujudkan ekosistem cloud lokal jadi makin pesat dan membawa manfaat di dalam negeri.

DCloud percaya bahwa inovasi ini tidak akan berhenti hanya sampai di sini. Ke depannya, DCloud akan terus beradaptasi, berinovasi, serta berkontribusi membangun negeri dengan teknologi baru yang bakal terus hadir sesuai kebutuhan pengguna dan bisnis dalam negeri.

Promo Diskon 50% 1 Tahun DCloud

Dalam rangkaian perayaan hari jadinya yang pertama ini, DCloud berbagi kebahagiaan ulang tahun untuk seluruh pengguna dengan memberikan promo diskon 50% untuk seluruh jenis layanan yang ada di DCloud.

Promo ulang tahun akan dapat pengguna nikmati selama sebulan penuh dari 1 Maret hingga 31 Maret 2023. Para pengguna akan mendapatkan potongan langsung 50% saat bertransaksi pada portal DCloud dengan kode voucher khusus: GEBYARDCLOUD.

About The Author

Write A Comment