Dalam menghindari sistem yang lambat dan tetap lancar, traffic dalam server tentunya perlu dibagi agar tetap optimal. Pembagian lalu lintas ini dapat dilakukan dari satu hingga banyak pusat data.

Load Balancer atau Penyeimbang Beban sendiri bekerja sebagai penyeimbang dari beban pada infrastruktur dan memastikan aplikasi serta layanan yang berharga selalu tersedia.

Load Balancer ini juga akan menjaga konektivitas sistem kalian dengan cara memutuskan server mana yang mampu bekerja dengan lebih baik dan optimal. Dengan Penyeimbang Beban ini sistem mampu mendeteksi koneksi mana yang paling sedikit, waktu respons terbaik, hingga server mana yang sedang tidak sibuk, dan masih banyak lagi.

Bukan tanpa alasan, Load Balancer ini berperan penting dalam menjaga keamanan komputasi karena memiliki fungsi off-load yang mampu mempertahankan aplikasi dari serangan cybercrime DDoS.

Selain itu, manfaat Load Balancer dapat menghindari server down akibat kelebihan beban, menyaring gangguan spam, memberikan keamanan, hingga mencegah serangan DDoS.

Tertarik? Anda tidak usah khawatir. DCloud memiliki layanan DBalance. Load Balancer yang bisa diandalkan. DBalance dari DCloud dapat membantu operasional sistem Anda, seperti:

  • Pengelolaan Lalu Lintas
  • Memiliki Panel Kontrol Sederhana dan intuitif
  • Memiliki Sistem Pemantauan yang Lengkap

Yuk, optimal dan seimbangkan beban sistem kalian bersama DBalance dari DCloud!

About The Author